5 Tips Ampuh Untuk Memaksimalkan Keuntungan Kavling Kebun Anda

Keuntungan berinvestasi di kavling kebun dapat menjadi penghasilan pasif yang menguntungkan untuk Anda. Terlebih jika Anda mengelola kebun tersebut dengan perencanaan yang matang dan didukung dengan lokasi kebun yang berada di tempat yang cocok untuk ditanami dan strategis.

Kavling kebun memiliki potensi yang besar untuk mengalami kenaikan harga. Saat ini masih banyak tanah yang belum dimaksimalkan penggunaannya untuk berkebun dan hanya dijadikan lahan kosong. 

Jika Anda adalah salah satu pemilik tanah tersebut, lebih baik gunakan tanah yang tidak terpakai itu untuk berkebun dan ditanami oleh tanaman yang komersil.

1. Jenis tanaman harus memiliki nilai jual yang tinggi

kavling-produktif
Photo Credit : Gilroygannon

Pilihlah tanaman yang paling menguntungkan jika dijual, bisa karena ketersediaannya yang masih langka atau memang sulit didapat dan juga banyak diminati orang tetapi harganya masih mahal.

Nah, jika Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini, lebih baik pilihlah tanaman yang mampu menambah keuntungan Anda. Misalnya, tanaman bunga mawar.

Tahukah Anda? Permintaan mawar di Indonesia ternyata masih belum bisa terpenuhi karena ketersediaan atau pasokannya kurang dari produsen.

Jika Anda berfikir untuk menanam bunga mawar karena Anda melihat potensi besar yang sedang terjadi untuk ikut serta membantu memenuhi permintaan pasar. Maka mawar tersebut bisa Anda pilih menjadi tanaman yang akan Anda kelola.

2. Alokasikan biaya perawatan kebun

kavling-kebun-2
Photo Credit : AIOX

Setiap kebun yang baru akan ditanam, kondisi tanahnya harus subur dan sudah selesai dibajak serta diberi pupuk. Anda harus bisa merincikan dan mengalokasikan pembiayaan yang harus dikeluarkan untuk merawat dan menanam kebun.

Dengan detail yang terperinci, Anda harus membuat daftar anggaran yang berisi keperluan- keperluan yang akan dibeli. Misalnya, pembelian bibit, pupuk, penambahan tanah, pembuatan lingkungan dan bangunan pertanian hingga alokasi uang untuk membayar jasa tukang kebun.

3. Bekerjasama dengan Ahli Kebun

kavling-kebun-3
Photo Credit : Simple

Setidaknya, jika Anda bekerjasama dengan sang ahli, maka Anda akan mempunyai gambaran bagaimana cara mencocok tanam yang baik dan juga mengetahui detail bagaimana tanaman bisa tumbuh dan dipanen.

Anda akan menemukan banyak ahli kebun yang bisa membantu Anda untuk mengelola lahan yang Anda miliki. Lain halnya jika Anda memilih untuk membeli kavling kepada developer langsung, Anda akan ditawari kerjasama untuk merawat kavling kebun Anda.

Baca juga: Informasi Peluang Bisnis dan Produk Properti Syariah

4. Mengetahui kapan waktu panen

kavling-kebun-4
Photo Credit : Make More Meaning

Jangan hanya mengetahui kapan waktu menanam dan memberi pupuk untuk tanaman Anda, karena masih ada banyak hal yang harus Anda ketahui seperti mengetahui jangka waktu panen tanaman Anda.

Hal ini harus Anda perhatikan karena Anda tidak boleh asal-asalan mengatakan jika bunga mawar yang Anda tanam sudah bisa dipanen.

5. Pelajari ilmu cocok tanam

kavling-kebun-5
Photo Credit : Relianceku

Tentu saja Anda harus mengetahui bagaimana caranya bercocok tanam dan segala hal tentang tanaman, karena barangkali Anda ingin melakukan uji coba dengan tanaman Anda seperti ingin menambah kualitasnya agar tidak berbiji, agar rasanya manis dan memiliki bentuk yang unik.

Apalagi jika Anda ingin menjadi pebisinis kebun yang handal, maka Anda wajib tahu lebih dalam tentang bagaimana pengelolaan lahan kebun agar bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Sambil Anda membayangkan bagaimana keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika Anda sudah mempraktekkan 5 tips ampuh ini. Anda bisa langsung memiliki kavling kebun tanpa harus memikirkan bagaimana cara mengelolanya karena sudah ditangani oleh para ahlinya. Beli sekarang!

Baca juga: 6 Alasan Kenapa Bisnis Properti Sangat di Minati dan Menjanjikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontak Kami

Cimanggu Bharata
Jl. Bharata Pura Kedung Badak, Tanah Sareal

Telp : 0812 1166 8665

Kategori

  • Home
  • Produk
  • Kontak kami

Lainnya

  • Artikel
  • Discussions
  • Help Center

Copyright 2019 InfoProdukBaru.com