6 Alasan Kenapa Bisnis Properti Sangat di Minati dan Menjanjikan

Bisnis Properti masih menjadi pilihan yang paling diminati, Mudah dan Menguntungkan, Simak 6 Alasan kenapa orang memilih bisnis ini.

Jika Anda adalah seseorang yang ingin memulai bisnis khususnya bisnis properti, 

Membaca artikel ini tidak akan membuat Anda menyesal karena telah kehilangan waktu berharga Anda hanya untuk hal yang sia-sia.

bisnis-properti
Photo Credit : Digital

Memulai bisnis di usia produktif adalah waktu yang tepat yang bisa dilakukan oleh siapapun termasuk Anda. 

Meskipun tidak semudah yang dibayangkan, namun dengan berbisnis seseorang dapat menjadi pribadi yang mandiri.

Memiliki pengalaman dan tentu saja akan mendapatkan penghasilan yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup secara lahir dan batin.

Demi keberlangsungan hidup agar tercapai kehidupan yang bahagia dan harmonis. 

Pertanyaannya, siapa yang tidak bahagia jika kebutuhannya terpenuhi? 

 

Bagaimana memulai bisnis?

Sebelum memulai bisnis, Anda harus memulainya dengan membuat perencanaan bisnis yang matang. 

Kemudian diiringi niat dan optimisme yang akan menjadi sebuah permulaan dan bekal yang baik. 

Karena tanpa adanya rencana bisnis yang matang, tentu saja hal itu akan menyulitkan Anda yang sedang merintis bisnis. 

Seperti mengalami kewalahan karena tidak memiliki langkah-langkah yang harus dijalankan untuk menyelesaikan target yang bisa direalisasikan dan tidak mampu melakukan evaluasi karena rencana yang dibuat tidak memiliki opsi kedua apabila opsi petama gagal dicapai.

Photo Credit : Digital

Niat dan optimisme dalam berbisnis juga memiliki peranan penting agar bisnis yang Anda jalankan dapat dilakukan dengan sepenuh hati dan tentu saja dalam keadaan yang tidak terpaksa 

Jika dibantu dengan rasa optimis Anda sebagai calon seorang pebisnis akan memiliki rasa tahan banting jika dikemudian hari Anda menemukan hal-hal buruk yang menghambat laju usaha dan semangat Anda. 

Jadi, jangan lupa persiapkan dulu business plan terbaik Anda, niat dan juga sikap optimis sebelum Anda memutuskan untuk menjadi pebisnis di bidang bisnis properti.

Baca juga: Properti Syariah | Pengertian, Konsep, Akad-akad dan Keunggulannya

Apa rekomendasi bisnis yang menjanjikan saat ini?

Apakah setiap orang yang melakukan bisnis harus memiliki keahlian khusus yang sangat baik dan mahir di bidang tersebut? 

Tentu saja, IYA. 

Keahlian menjadi modal utama seseorang yang akan menjalankan bisnis. 

Namun bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki keahlian khusus, apakah masih bisa menjadi pebisnis? 

Jawabannya, IYA. 

Salah satu contohnya adalah dengan bisnis properti

Bisnis yang satu ini tidak memerlukan keahlian khusus, salah satu strategi bisnis properti yang harus dipersiapkan adalah menentukan produknya, mencari target pasar, memantau harga pasar dan pesaing, mempromosikannya ke orang terdekat atau memanfaatkan marketplace untuk menjualnya.

bisnis-properti
Photo Credit : Digital

Alasan lain mengapa bisnis properti harus digeluti adalah karena jumlah penduduk dunia makin banyak sedangkan jumlah tanah makin terbatas. 

Berawal dari meningkatnya jumlah penduduk, permintaan hunian dan lahan yang akan terus meningkat sehingga menyebabkan kenaikan harga dan Anda sebagai pemilik properti akan mendapatkan keuntungan yang nilainya lebih tinggi dari harga belinya.

Namun sebelum Anda memutuskan menjalankan usaha di bisnis properti, Anda harus paham terlebih dahulu apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan dan tantangan-tantangan apa yang akan menghambat Anda.

Tantangan yang akan Anda hadapi ketika memulai bisnis ini, yaitu adanya penilaian dari masyarakat bahwa harga properti masih terlalu mahal.

dan banyaknya keluhan karena hanya diberikan waktu pembayaran cicilan yang cukup singkat dengan jumlah cicilan yang lumayan besar dan banyaknya pesaing sejenis yang harganya kompetitif ditambah iming-iming fasilitas umum yang memadai.

masih banyak milenial yang belum paham pentingnya memiliki aset tetap yang masa manfaat nilainya akan naik dan rendah resiko.

Karena lebih senang membelanjakan penghasilannya untuk memenuhi kebutuhan naluri demi terpenuhinya gaya hidup yang sejalan dengan tren masa kini.

Anda tidak perlu khawatir dengan tantangan yang disebutkan di atas, karena setiap diri manusia telah dibekali oleh kemampuan dan Anda harus yakin kalau dengan kemampuan

yang Allah berikan kepada Anda, akan membuat Anda mampu melewati itu semua, karena Allah tidak akan menguji seorang hamba melebihi batas kemampuan. 

Betul kan?

Nah, keuntungan berbisnis properti akan membuat Anda sadar bahwa inilah contoh bisnis properti yang bikin nagih dan membuat Anda makin semangat menjalankannya.

1. Properti akan terus diminati dan dibutuhkan

bisnis-properti
Photo Credit : Digital

Bukan hanya karena kenaikan permintaan properti, masyarakat juga akan memiliki kesadaran terhadap pemenuhan kebutuhan hunian bahkan akan memulai untuk berinvestasi properti. 

Hal ini tentu akan menjadi ladang bisnis yang besar karena dengan memiliki properti di hari ini akan membuat pemiliknya mendapatkan keuntungan yang besar di beberapa tahun kemudian.

2. Keuntungan Bisnis Properti yaitu penghasilan yang sifatnya Passive Income

bisnis-properti
Photo Credit : Digital

Apalagi jika Anda berbisnis properti seperti kavling yang lahannya produktif digunakan untuk menanam buah kemudian dipanen dan hasilnya dijual.

Memiliki hunian seperti bungalow di tengah bukit dengan pemandangan gunung rinjani dekat dengan lautan di Lombok Timur yang bersebelahan dengan Mega Project Global Hub.

Yang bisa Anda sewakan setiap akhir pekan atau untuk satu tahun atau kavling tersebut dijadikan tempat wisata karena properti yang Anda beli sangat sejuk udaranya dan terdapat banyak bunga mawar yang menambah pesonanya. 

Maka Anda akan mendapatkan tambahan penghasilan atau Passive Income.

3. Harga Properti tidak akan turun

bisnis-properti
Photo Credit : Digital

Selain itu, bisnis properti adalah satu-satunya bisnis yang memiliki resiko rendah terhadap penurunan nilai yang mempengaruhi harga jual.

Karena dapat dipastikan nilainya akan cenderung naik meskipun keadaan ekonomi negara tersebut sedang mengalami kekacauan yang menyebabkan inflasi.

4. Anda bisa memiliki Aset yang bisa membantu Arus Kas

bisnis-properti
Photo Credit : Digital

Properti merupakan barang pasif yang bisa dijadikan aset dan bisa disewakan atau diinvestasikan sehingga bisa membantu Cash Flow Anda. 

Misalnya, 

Anda baru saja mengalami bangkrut karena usaha makanan yang Anda jalankan sepi pengunjung. 

Anda pun berniat menyewakan properti yang dimiliki untuk menutupi kerugian dan menjadikan uang hasil penyewaan tersebut sebagai modal agar usaha makanan itu tetap berlanjut.

5. Kontrol sendiri nilai properti Anda meskipun terdampak berbagai faktor seperti inflasi

bisnis-properti
Photo Credit : Digital

Tidak seperti harga makanan yang seenaknya naik turun karena dipengaruhi oleh harga pasar akibat gagal panen atau hal buruk lainnya.

Harga properti dapat dikontrol oleh Anda pribadi. 

Meskipun nilai properti bisa dipengaruhi oleh berbagai hal, seperti situasi politik dan pertumbuhan ekonomi suatu negara. 

Meskipun begitu, harganya tidak akan terlalu jatuh dari harga belinya. Faktanya, saat indonesia mengalami krisis ekonomi di tahun 1997-1998 harga properti masih lebih tinggi dibandingkan dengan harga pembelian pertama dan langsung melonjak drastis ketika krisis tersebut mereda.

6. Jenis properti dan lokasi bisnis properti yang Anda miliki sangat menentukan untung ruginya

bisnis-properti
Photo Credit : Digital

Jika Anda memiliki properti seperti tanah kavling di atas bukit yang udaranya sejuk, pemandangannya indah atau bahkan menjadi tempat wisata karena spotnya yang bagus untuk berfoto dan instagramable.

Maka dengan mudahnya Anda bisa menambah saldo rekening Anda tanpa perlu repot-repot mengurusnya.

Karena jika Anda membeli tanah kavling ini maka Anda akan mendapatkan gratis 200 – 1000 bibit bunga mawar dengan gratis biaya perawatan selama setahun dan nasih banyak bonus yang lain. 

Apakah Anda penasaran dengan produk yang kami tawarkan dan ingin segera menghubungi kami karena Anda adalah termasuk orang-orang yang sadar dengan pentingnya berinvestasi dan berbisnis properti sejak detik ini?

Kabar buruknya, jika Anda tidak memulai dan memiliki bisnis properti ini dari sekarang maka persiapkanlah diri Anda karena ternyata jumlah daratan di dunia ini makin terbatas!

Baca juga: 3 Cara Mudah Memulai Investasi Properti yang Menguntungkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontak Kami

Cimanggu Bharata
Jl. Bharata Pura Kedung Badak, Tanah Sareal

Telp : 0812 1166 8665

Kategori

  • Home
  • Produk
  • Kontak kami

Lainnya

  • Artikel
  • Discussions
  • Help Center

Copyright 2019 InfoProdukBaru.com